ESSENSI EO SUKSES SELENGGARAKAN UNIVERSITY CENTER FAIR 2023!

Yogyakarta - University Center Fair (UCF) merupakan acara yang diselenggarakan oleh Essensi Experience Event Organizer Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Kampus Wates Universitas Negeri Yogyakarta. Essensi Experience menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk kepedulian kemajuan pendidikan di Indonesia dengan mengangkat tema “Set Your Choice Now and Make Your Dreams Come True”. Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall lantai 1 Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta pada hari Minggu, 3 Desember 2023 mulai pukul 09.30 WIB, secara luring. Acara dibuka oleh Meilani Tri Pamintaningtyas selaku Ketua Pelaksana dan Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. selaku dosen pembimbing mata uliah Event Organizer. UCF ini dihadiri oleh lebih dari 200 audiences baik siswa maupun mahasiswa dan finalis lomba Public Speaking tingkat nasional.

Rangkaian acara pertama adalah University Tour yang diisi oleh 10 universitas dan sekolah tinggi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dalam rangkaian kegiatan, lembaga konsultasi sekolah luar negeri yaitu Naresy International Education Consultant (NIEC) ikut terlibat. Rangkaian acara lainnya adalah Talk Show nasional dengan narasumber Danang Giri Sadewa yang merupakan seorang content creator dan creativepreneur, serta Naresy International Education Consultant (NIEC). Topik yang diangkat oleh kedua narasumber adalah kehidupan perkuliahan baik di dalam negeri maupun luar negeri, personal branding, dan time management.

Setelah Talk Show nasional, rangkaian acara selanjutnya adalah final lomba Public Speaking oleh 10 finalis yang sudah diseleksi secara daring. Lomba Public Speaking tingkat SMA/K sederajat ini diikuti oleh peserta yang berasal lebih dari 5 provinsi dengan total jumlah peserta lebih dari 40 yang diseleksi secara online. Final lomba Public Speaking tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Essensi Experience Event Organizer ini berhasil dimenangkan oleh Fransisca Kristiana Wibowo yang berasal dari SMA Regina Pacis Surakarta sebagai Juara I, Nadia Zulfa Azkiya berasal yang berasal dari SMK Assalafiyyah sebagai Juara II, dan Dewi Khusnia Ulfa yang berasal dari SMA Negeri 5 Purworejo sebagai Juara III. Setelah semua rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan penampilan band asal Yogyakarta yaitu Laung Senja. “Essensi memberikan peluang kepada para siswa untuk memilih universitas yang akan dituju setelah lulus sekolah nanti dan lomba Public Speaking tentunya dapat mengasah kemampuan soft skills dalam berkomunikasi” ujar Meilani selaku ketua EO. (Cs)