NARADHIPTA ASTROPHILLE EVENT ORGANIZER MENYELENGGARAKAN “HILARION FEST 2023 K-POP DANCE COVER COMPETITION, SINGING COMPETITION, DAN DJ NORAEBANG”

Yogyakarta – Naradhipta Astrophille Event Organizer, adalah EO yang terbentuk dari mata kuliah Event Organizer Prodi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi UNY yang dibimbing oleh dosen Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, M.Si, telah berhasil menyelenggarakan event “HILARION FEST 2023” pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2023 yang berlokasi di Sevensky LIPPO Mall Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Event HILARION FEST 2023 memiliki tema “Spectrum Grooves” yang menggambarkan rentang yang luas dari tarian K-POP dari yang energetic dan dinamis hingga yang lembut serta harmonis.  Spectrum Groves mewakili keragaman bakat serta kreativitas para penari dalam membawakan kisah dan emosi yang mereka tuangkan kedalam gerakan yang indah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah dosen dari Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi UNY, Mahasiswa UNY, Peserta K-POP Dance Cover Competition, Peserta Singing Competition, serta para pecinta K-POP dari berbagai daerah yang turut memeriahkan event ini. Peserta Singing Competition dan Dance Cover Competition yang berkompetisi berasal dari Yogyakarta, Magelang, Solo dan berbagai daerah lainnya. Peserta Singing Competition menyuguhkan lagu yang indah dengan merdu. Sedangkan untuk dance yang di tampilkan oleh peseta sangatlah kreatif yang dapat memukau pecinta K-POP yang hadir pada event ini.  Mayoritas peserta dari kegiatan ini sudah memiliki fans atau penggemar.

 Hillarion Fest mendapat antusiasme dari banyak pengunjung yang mayoritas adalah Kpopers. Rangkaian acara yang seru melibatkan pengunjung seperti fun game yang bernama Gamepedia dengan hadiah yang menarik seperti produk dari Chi Forest, Nyam-nyam, Implora, Petra, serta Jolie. Sesi Judge Showcase yang menampilkan tarian ketiga juri yaitu Vito Bagera, Haru, dan Adit membuat pecinta K-POP bersorak sorai karena visualnya yang seperti K-pop Idols. Beberapa penonton tak kuasa menahan diri untuk mengikuti gerakan dari para juri ketika mereka tampil. Acara menjadi sedikit tegang karena memasuki acara pengumuman juara Singing dan Dance Cover Competition. Hadiah yang ditawarkan sangat menggirukan mulai jutaan rupiah. Juara 1 dari Singing Competition diraih oleh Rianindita, juara 2 diraih oleh Sheryna, dan juara 3 diraih oleh Safelite. Sedangkan juara 1, 2, dan 3 dari Dance Cover Competition adalah Ultros, Trixie, dan Aerora. Sesi Random Play Dance (RDP) sangat menarik karena tidak hanya peserta dance cover namun juga penonton ikut menari dengan membentuk barisan. Mereka terlihat kompak dengan setiap gerakannya. Akhir acara ditutup dengan penampilan DJ Noraebang dan dipandu oleh Haru yang penampilanya layaknya seperti anggota idol group asal Korea Selatan, SUGA dari BTS. Antusiasme penonton perlu diapresiasi karena mengikuti acara ini hingga akhir acara. “Saya rasa, panitia EO sangat puas dengan event ini, terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir untuk menyemarakkan acara ini”, ujar Safa selaku ketua EO. “Mahasiswa yang tergabung dalam EO telah keluar dari zona nyaman dan mampu menyelenggarakan acara yang spektakuler, tentunya EO mengasah kemampuan soft skills mahasiswa”, Chusnu, selalu pembimbing EO menambahkan. (Cs)