Niscala Event Organizer telah berhasil menyelenggarakan event “FOE CUP atau Beach Soccer Olympic Exhibition”

Gunungkidul-Event ini bertajuk “Break your Limit” yang bermaksud untuk menginspirasi para peserta untuk tidak membatasi diri dalam meraih prestasi yang luar biasaa khususnya dalam olahraga Beach Soccer. Event Niscala EO merupakan acara perdana dari mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Departemen Bisnis dan Keuangan, Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta, untuk memenuhi tugas mata kuliah Event Organizer 
Adapun rangkaian acara pada hari pertama yaitu upacara pembukaan dan pertandingan Beach Soccer yang diikuti 8 tim dari SMP se- Gunungkidul. Kegiatan ini dibuka pada pukul 6.30 WIB dengan upacara pembukaan yang dipimpim oleh ketua pelaksana yaitu M. Alif Mu`ammar. Memasuki kegiatan pertandingan pada hari pertama, dimulai dari  SMP  N 1 Saptosari VS SMP N 1 Tanjungsari, hasil akhir pertandingan ini dimenangkan SMP N 1 Tanjungsari yang akan melaju ke babak semi final. Dilanjutkan pertandingan ke dua dari SMP MUH Tepus VS SMP N 3 Saptosari, pertandingan ini dimenangkan SMP MUH Tepus. Pada pertandingan ke 3 antara SMP N 2 Tanjungsari VS SMP MUH AL Mujahidin, dimenangkan oleh SMP MUH AL Mujahidin. Dan pertandingan terakhir dari SMP N 1 Tepus VS MTSN 4 Gunungkidul, pertandingan ini dimenangkan oleh SMP N 1 Tepus. Ke empat tim yang berhasil memenangkan pertandingan pada hari pertama melaju ke babak semi final. 
Kegiatan pada hari kedua tidak kalah meriah yaitu pertandingan semi final SMP/MTS se-Gunungkidul FOECUP 2023 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 November 2023. Memasuki acara pertandingan yang pertama dari SMP N 1 Tanjungsari VS SMP MUH Tepus. Pertandingan berlangsung dengan meriah dan berakhirnya pertandingan pertama yang dimenangkan oleh SMP N 1 Tanjungsari. Selanjutnya untuk pertandingan yang kedua dari SMP MUH AL Mujahidin VS SMP 1 Tepus. Pertandingan kedua ini dimenangkan oleh SMP MUH Al Mujahidin. Dilanjutkan pertandingan perebutan juara 3 antara SMP MUH Tepus VS SMP N 1 Tepus. Selanjutnya pertandingan final antara SMP N 1 Tanjungsari VS SMP MUH AL Mujahidin.
Acara Awarding SMP/MTS dibuka oleh Anyin Ayunda selaku Master of Ceremony dan dilanjutkan sambutan oleh M. Alif Mu`ammar selaku ketua pelaksana kegiatan. Selanjutnya, sambutan oleh Bapak Rizki Pratama Johanis Paransa, S.M., M.A.B selaku dosen pengampu mata kuliah Event Organizer.
Awarding Juara 4 SMP N 1 Tepus diberikan oleh M. Alif Mu`ammar selaku ketua pelaksana kegiatan. Dilanjutkan Awarding Juara 3 SMP MUH Tepus diberikan oleh Bapak Suhartanto, S.Sos., MA. Selaku dosen vokasi UNY. Selanjutnya, Awarding Juara 2 SMP N 1 Tanjungsari dengan diberikan oleh Ibu Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma S.A.B., M.Si. selaku dosen vokasi UNY. Dan yang ditunggu-tunggu Awarding Juara 1 SMP MUH AL Mujahidin diberikan oleh Bapak Rizki Pratama Johanis Paransa, S.M., M.A.B selaku dosen pengampu mata kuliah Event Organizer. Acara diakhiri dengan berfoto bersama dengan para Juara FOE CUP dengan sejumlah dosen yang hadir. Dengan adanya event ini, secara tidak langsung kita turut serta dalam membantu UMKM dan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Sepanjang. Selain itu, pengunjung dan peserta tidak hanya menikmati pertandingan saja, tetapi juga dapat menikmati keindahan Pantai Sepanjang.
Untuk info lebih lanjut tentang acara ini kalian dapat mengunjungi media sosial kami! Di Instagram @niscala_eo dan Tiktok @niscala_eo. Teman-teman bisa follow akun kami ya!!!